Loading...

INILAH Beberapa Manfaat Jamur Kuping Hitam/Putih yang Baik Bagi Kesehatan Anda!! Simak Penjelasannya!!

Loading...
Jamur kuping, mungkin saja nama jamur yang tidak asing di telinga kita. Jamur type ini adalah type yang berupa seperti telinga, hingga diberi nama jamur kuping. Jamur kuping adalah type jamur yang bisa dikonsumsi serta tak beracun. Jamur yang bisa kita dapatkan di daerah pedesaan ini hidup di atas kayu yang sudah mati atau lapuk. Jamur ini berwarna coklat agak putih serta kenyal waktu kita pegang. 


Jamur kuping mulai sejak dahulu sudah dipakai juga sebagai obat herbal tradisonal di daratan China untuk mengobati sebagian jenis penyakit. Hal itu karena kandungan gizi yang ada pada jamur kuping. Nah, yang pasti Anda mau tahu faedah apa sajakah yang bisa kita dapatkan dari jamur kuping ini, simak penjelasannya di bawah ini!

PERHATIAN : Awas, jangan sempat salah membedakan pada jamur kuping yang dapat dikonsumsi serta yang beracun. Baiknya cermat dulu saat sebelum beli, apakah itu aman atau tidak.

1. Kaya dengan Zat Gizi

Jamur kuping adalah jamur yang mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak. Jamur ini mempunyai kandungan vitamin B1, B2 serta D dan protein yang banyak.

2. Tinggi Bakal Kalsium

Jamur KupingKandungan kalsium yang tinggi bisa Anda dapatkan pada jamur kuping. Tuturnya, kandungan kalsium itu 2 kali lebih tinggi dibanding kalsium yang ada pada susu. Kandungan kalsium yang tinggi itu sangatlah bermanfaat untuk kesehatan, terlebih dalam sistem perkembangan anak – anak. Kalsium dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta gigi serta pembekuan darah.

3. Baik Untuk Kesehatan Paru – Paru

Jamur kuping mempunyai kandungan zat yang dapat menangani kekeringan di paru – paru. Diluar itu faedah dari jamur kuping bisa tingkatkan aliran, menyehatkan lambung serta hati.

4. Menghindar Anemia

Anemia adalah penyakit disebabkan kekurangan zat besi. Jamur kuping adalah tumbuhan yang mempunyai kandungan zat besi yang tinggi di banding sayuran yang lain. Dengan konsumsi jamur kuping dalam jumlah yang cukup bisa menyembuhkan anemia yang Anda derita

5. Turunkan Kandungan Kolesterol

Untuk turunkan kandungan cholesterol jahat dalam darah, Anda bisa memakai jamur kuping juga sebagai obat nya. Langkahnya, ambillah jamur kuping seperlunya yang telah dicuci bersih, lalu rebus dengan api tengah sepanjang 1 jam. Saring serta minum airnya pada saat hangat.

6. Memberantas Toksin Dalam Badan

Karenanya ada kandungan pektin didalam jamur kuping bermanfaat untuk menyerap debu pada paru – paru serta system pencernaan.


Nah, sekian tadi sebagian faedah dari jamur kuping untuk kesehatan. Jadi, jamur kuping adalah tumbuhan yang mungkin saja beberapa orang tak tahu yang memiliki faedah untuk kesehatan.
Loading...
Back To Top