Loading...

Luar Biasa!! Inilah Cara Mudah Usir Kecoa Dari Rumah Kamu, Dengan Cara Ini di Jamin Kecoa Gak Berani Datang dan Bersarang Lagi di Rumah!! Begini Caranya!!

Loading...
Ada banyak cara membasmi kecoa yang bisa kita lakukan untuk mengusir atau membunuh kecoa dari rumah kita. Apa saja caranya?


Kadang-kadang, tidak peduli seberapa bersih rumah Anda, Anda masih bisa melihat kecoa di disekitar atau di dalam rumah anda. Kita bahkan merasa putus asa mencari cara untuk menyingkirkan kecoak terbang dan juga yang berjalan di lantai karena tidak ada yang benar-benar mampu mengusir kecioa selamanya. Berikut dalam postingan ini ada berbagai cara membasmi kecoa.

Kecoa lebih sering berdatangan pada tempat-tempat yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya. Namun tempat yang bersih pun terkadang kita masih bisa melihat kecoa, karena di rumah kita tentu ada celah-celah yang tidak terjangkau untuk kita Bersihkan, seperti dibawa lemari misalnya. Namun di tempat-tempat umum seperti restoran, kehadiran kecoa tidak perduli apa alasannya bisa menurunkan keuntungan penjualan.

Ada berbagai cara membasmi kecoa yang tersedia, mulai dari menggunakan bahan kimia, namun cara ini dianggap tidak aman terutama jika kita memiliki hewan pelihararaan seperti anjing dan kucing. Bisa jadi, bahan kimia tadi bukan hanya membasmi kecoa, tetapi juga ikut membasmi hewan peliharaan kita.

Beberapa bahan yang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk membasmi kecoa adalah mengusir kecoa dengan kapur barus, atau membunuh kecoa dengan pasta gigi. Bahkan yang paling ekstrim menggunakan racun kecoa paling ampuh. Ada pula yang menggunakan alat pengusir kecoa dan perangkap kecoa.

Penyebab Ramainya Kecoa Bermain di Rumah Kita

Ada beberapa alasan mengapa kecoa bisa ada dan tidak pernah hilang di rumah anda. Berikut penyebab utama mengapa kecoa hadir di rumah kita:
  • Kebersihan yang tidak dijaga.
  • Langkah pengendalian hama kecoa yang tidak teratur dilakukan.
  • Makanan yang tidak kita simpan di tempat yang aman dan terlindung dari kecoa.
  • Ada pipa saluran yang menjadi tempat lalu lintas kecoa.
  • Cepatnya kecoa berkembang biak.
  • Sudut-sudut dan celah rumah yang tidak terjangkau saat dibersihkan, kecoa sering membangun sarang di tempat seperti ini.
  • Kecoa tidak perlu dipungkiri adalah hama yang tangguh. Bahkan meski sebuah negara di bom nuklir, kecoa akan tetap ada karena binatang ini memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik dengan lingkungan.
Tanda-tanda Rumah Sudah Menjadi Tempat Bersarangnya kecoa

Jika rumah kita sudah mulai kedatangan kecoa, maka akan ada tanda-tanda yang ditinggalkan kecoa. Berikut tanda-tanda kecoa sudah mulai jadi bagian dalam keluarga anda tanpa bilang-bilang.
  • Terlihatnya cangkang bekas telur kecoa yang menetas.
  • Terlihatnya kotoran atau tahi kecoa menyerupai bubuk kopi atau lada hitam.
  • Terciumnya bau apek yang menyengat.
  • Bermunculannya kecoa mati.
  • Di malam hari, terdengar suara gemerisik dari pergerakan kecoa.
  • Bercak kecoa di siang hari.
  • Masalah pencernaan seperti sakit perut pada anak-anak karena dapur anda sudah dipenuhi dengan kecoa.

Berbagai Cara Membasmi Kecoa di Rumah

Berikut adalah beberapa metode perbaikan dan teknik yang berfungsi sebagai kecoak terbaik nyamuk, dan bisa dicoba di rumah. Cobalah pengobatan rumah mujarab untuk menyingkirkan kecoak cepat dan memecahkan masalah Anda, bagaimana menjaga diri kecoak secara permanen ke rumah Anda.

1. Daun Salam
Daun salam banyak tersedia di toko kelontong dan bahan umum di dapur, dan jadi solusi yang efektif untuk mengusir kecoa secara permanen.

Tempatkan potongan daun salam di dekat lubang wastafel, sudut dan celah-celah di mana kecoa cenderung ebr sarang. Anda juga bisa menempatkan sebungkus daun salam di lemari untuk melindungi buku dan pakaian anda dari kecoa.

2. Amonia
Kecoa sering bersembunyi di bak cuci dan pipa saluran. Amonia adalah pembasmi kecoa kelas atas di. Tambahkan secangkir penuh amonia dalam seember air dan siram ke bawah wastafel dan toilet untuk membersihkan pipa. Bau menyengat ammonia yang kuat akan mengusir kecoak bersarang di pipa dan saluran pembuangan.

3. Kapur Barus
Terlepas dari aromanya yang membuat kita tidak nyaman, kapur barus merupakan pengusir segala jenis hama termasuk kecoak. Tempatkan beberapa kapur barus di lemari Anda dan dekat daerah tertentu yang rawan jadi tempat bersarangnya atau lalu lintas kecoa. Namun, perlu di ingat bahwa kapur barus berbahaya bagi manusia jika tertelan, jadi sebisa mungkin jauhkan dari jangkauan anak-anak.

4. Pepermin
Semprot minyak Pepermin langsung pada kecoa atau semprotkan pada sudut dapur dan kamar mandi di mana kecoa sering datang. Pepermin mungkin tidak bekerja secepat beberapa pengusir kecoa rumahan lainnya, tetapi Pepermin merupakan cara alami menghalau kecoa di rumah Anda agar bebas kecoa dari waktu ke waktu. Tentu saja, Pepermin tidak berbahaya bagi kesehatan.

5. Listerine
Listerine bukan hanya memiliki sifat antiseptik sebagai obat kumur tapi juga bisa digunakan untuk hama di rumah Anda. Encerkan Listerine dengan air dan semprotkan campuran ini di sekitar dapur dan kamar mandi atau sarangnya untuk menyingkirkan kecoak.

6. Aras
Aras tersedia dalam bentuk bola, chip atau blok untuk menangkal semua jenis hama termasuk kecoak. Salah satu penolak kecoa terbaik, daun aras sering digunakan dalam lemari untuk mengusir kecoa.

7. Pemutih
Pemutih adalah salah satu desinfektan yang paling umum digunakan di rumah.

Campur dengan air dan tuangkan ke wastafel dan toilet untuk menjaga rumah Anda bersih dan bebas dari kecoa di pipa saluran dan selokan. Larutan pemutih akan menenggelamkan kecoak dan merusak sarang mereka.

8. Lemon
Lemon memiliki sifat anti patogen alami. Tambahkan jus lemon ke air dan gunakan untuk mengepel lantai rumah Anda, furniture dapur dan lemari kamar mandi untuk membersihkan kuman dan mengusir kecoak yang tidak tahan bau sitrat.

9. Sabun
Buat larutan sabun dalam air dan buangnya atau semprotkan langsung pada kecoa. Sebagian besar dari mereka akan mati seketika karena sabun menyumbat pori-pori mereka sehingga mereka tidak bisa bernapas.

10. Lada, bawang putih dan bawang merah
Campuran ampuh ini bisa dibuat dengan menambahkan satu sendok makan lada, cengkeh bawang putih dan setengah bawang tumbuk bersama-sama dan tambahkan ke satu liter air. Tambahkan beberapa sabun cair jika perlu, dan taburi ramuan ini pada dapur dan kamar mandi dimana kecoak sering muncul di malam hari. Anda juga bisa menggunakan air ini untuk mengepel lantai atau mengelap furniture lain seperti lemari. Kecoak tidak tahan kombinasi bau dari bahan-bahan diatas dan akan pergi sendiri dari rumah anda.

11. Mentimun
Tinggalkan beberapa irisan mentimun atau kulitnya selama semalaman di sekitar dapur dan lemari atau dekat wastafel dan celah-celah di mana kecoak aktif di malam hari. Mentimun yang anti kecoa baik dan merupakan cara non-toxic dan organik menyingkirkan hama ini. Anda juga bisa menggunakan mentimun dan daun salam untuk menangkal kecoak.

12. Asam Borat dan Tepung maizena atau gula
Gunakan campuran gula atau tepung jagung selain dengan asam borat untuk membunuh kecoak. Gula dan tepung maizena bertindak sebagai umpan untuk menarik kecoak, sementara asam borat berfungsi sebagai racun bagi kecoa, mengeringkan exoskeletons mereka. Ini adalah metode yang sangat efektif untuk menyingkirkan hama atau kutu yang serius. Satu-satunya kekurangan dari cara ini, keesokan harinya anda harus repot-repot membersihkan kecoa yang mati di dapur rumah anda.

Cara-cara Mencegah Kecoa Datang Kembali

Percuma rasanya kita berhasil membasmi kecoa namun kecoa tersebut datang lagi di kemudian hari. Berikut ini berbagai cara mencegah kecoa datang kembali.
  1. Gunakan desinfektan non-toksik untuk menjaga rumah tetap.
  2. Beri pelindung atau lapisan pelindung untuk menutupi retakan pada dinding, celah pada lemari, pintu dan furniture lainnya. Termasuk sebisa mungkin selalu tutup pipa saluran rumah tangga anda agar tidak menjadi sumber masuknya kecoa ke dalam rumah.
  3. Tutupi saluran pipa dan wastafel.
  4. Tempatkan makanan pada wadah kedap udara.
  5. Ingatlah untuk rutin membuang sampah dan membersihkan sampah.
  6. Gunakan tong sampah dengan wadah tertutup rapat.


Itulah cara-cara mengusir kecoak dan membasmi kecoa yang bisa kamu lakukan, selamat mencoba jangan lupa di share ya!!
Loading...
Tag : Informasi, Tips
Back To Top