Loading...

INILAH Cara Ampuh Untuk Redakan Demam Secara Alami Dengan Menggunakan Bawang Merah dan Asam Jawa!! Begini Cara Meraciknya!!

Loading...
Demam adalah sakit atau suatu keadaan yang tidak enak di badan dan ini sering sekali dialami oleh siapapun orangnya, mulai dari usia masih anak-anak sampai orang yang sudah dewasa. Demam ialah suatu keadaan yang dialami oleh seseorang dengan meningkatnya suhu tubuh yang panasnya diatas suhu normal menjadikan tonus otot semakin meningkat dan sampai menggigil. Akibat yang ditimbulkan disaat tubuh mengalami demam adalah kekebalan tubuh menjadi menurun dan badan terasa lemas kurang tenaga sehingga malas untuk beraktifitas apapun.


Sebagai alternatif pilihan untuk menyembuhkan sakit demam atau menurunkan panas badan yang diatas normal ini bisa menggunakan tanaman obat yakni menggunakan bawang merah yang dicampur dengan asam jawa. Dikarenakan Bawang merah mengandung zat Floroglusin, Kaemferol,Kuersetin, sikloalin, dan Metialin sehingga tanaman bawang merah ini khususnya pada umbinya bisa membantu menurunkan demam pada badan.

Untuk buah asam jawanya ternyata mengandung sifat dingin dan menyejukkan, jika kedua bahan tanaman obat tersebut tercampur dengan baik maka bisa menurunkan suhu tubuh sehingga bisa menjadi normal dan  badan yang demam bisa segera cepat sembuh.
Resep tradisional ini sangat mudah dibuat sendiri dan yang terpenting adalah selain harganya murah obat dari bahan tanaman ini tidak mengandung efek samping bagi pasien yang mengkonsumsinya.

Resep mengatasi demam dengan bawang merah dan asam jawa
  • siapkan wadah mangkuk, 
  • air matang 250 ml
  • asam jawa 1 bungkus kecil siap pakai
  • 3 butir bawang merah, diiris

Cara membuatnya sangat mudah dan tidak meghabiskan waktu yang banyak. Setelah semua bahan sudah siap, masukan air matang, asam jawa dan bawang yang telah diiris tadi kedalam mangkuk dan aduk hingga tercampur. Setelah bahan sudah selesai dibuat, balurkan dikening  orang yang sedang menderita demam selain dibalurkan langsung dikening. Usapkan ramuan tersebut secara berkala yaitu sekitar 30 menit sekali.

Ramuan ini sebaiknya digunakan terus saat tubuh masih mengalami demam. Air Asam jawa dan Bawang merah ini dapat juga dijadikan sebagai air untuk mengkompres. Ramuan tradisional ini bisa digunakan untuk bayi, anak-anak ataupun orang dewasa.



Demikian ulasan yang bisa kita berikan kepada anda dan semoga bisa menjadi masukan atau referensi bagi anda untuk bisa senantiasa mencari cara pengobatan alternatif yang murah, mudah dan tanpa efek samping yakni mengobati demam secara alami.
Loading...
Back To Top