Loading...

Dokter Pun Terkejut, Kolestrol Turun Secara Alami Dengan Konsumsi Jus Labu Siam, Begini Cara Mudah Membuatnya..!!

Loading...
Kolesterol merupakan salah satu metabolit yang mengandung lemak sterol. Kolesterol ini sebenarnya mempunyai fungsi yang sangat penting dalam tubuh salah satunya adalah untuk membantu proses pencernaan, merangsang pembentukan sinaps di otak dan sebagai komponen utama membran sel manusia.


Pada dasarnya tubuh memproduksi kolesterol melalui organ hati. Selain organ hati, sumber kedua kolesterol dalam tubuh adalah terdapat pada makanan yang dikonsumsi. Perlu anda tahu sebenarnya konsumsi makanan dengan tingkat kolesterol tinggi itu perlu di batasi.

Karena, kolesterol yang diproduksi organ hati saja sudah mencapai 80% lebih. Sehingga jika anda terlalu banyak konsumsi makanan dengan tingkat kolesterol tinggi bisa menyebabkan hiperkolesterol.

Hiperkolesterol ini merupakan suatu kondisi dimana kolesterol dalam darah terlalu tinggi. Kondisi ini bisa menyebabkan kondisi kesehatan menjadi menurun. Bahkan, seseorang yang mempunyai kadar kolesterol berlebih mempunyai resiko sangat tinggi terkena penyakit jantung, dan stroke yang mematikan. Hal ini terjadi karena adanya penebalan dinding pembuluh darah akibat penumpukan kolesterol yang akan menyumbat saluran darah ke otak dan jantung.

Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160-200 mg, jika kadar kolesterol dalam tubuh melebihi angka tersebut itu sudah dipastikan anda mengalami penyakit kolesterol. Kebanyakan orang tidak akan menyadari bahwa dirinya terkena penyakit kolesterol. Itu karena, tidak ada tanda-tanda yang ditimbulkan pada saat seseorang mengalami hiperkolesterol. Karena itulah, sangat perlu dilakukan pemeriksaan kadar kolesterol secara rutin minimal 4 kali dalam satu tahun.

Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan kolesterol tinggi atau hiperkolesterol, sebaiknya segera menerapkan gaya hidup sehat terutama dalam mengatur pola makan. Karena, makanan merupakan sumber utama tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk, menurnkan kadar kolesterol dalam tubuh anda juga bisa mencoba cara alami seperti dengan labu siam.

Meskipun lebih terlihat seperti buah, tapi labu siam ini termasuk kedalam golongan sayur. Dimana sayuran yang satu ini mempunyai kandungan air cukup tinggi dan memiliki rasa yang segar. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai aneka masakan dengan bahan labu siam. Dibalik rasanya yang enak dan khas ini, ternyata labu siam menyimpan banyak kandungan gizi yang masih jarang diketahui.

Cara menurunkan kolesterol dengan labu siam sangat mudah : Pertama, kupas labu siam, kemudian dibelah dua. Setelah itu cuci hingga bersih dan getahnya hilang. Kemudian parut labu siam, dan peras untuk mengambil sarinya. Stelah sari labu siam terambil, rebus dengan tambahan sedikit air dan tunggu hingga mendidih. Konsumsi ramuan labu siam ini secara rutin.
Loading...
Back To Top