Loading...

Wanita Wajib Tau!! Inilah 10 Daftar Salep yang Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat!! Tolong Bantu SHARE Ya!!

Loading...
Wajah berjerawat tentu merusak penampilan Anda. Oleh karena itu banyak wanita ingin cepat-cepat menghilangkan jerawat yang muncul di wajah mereka. Cara paling mudah yang biasa ditempuh ialah dengan pergi ke apotek dan membeli salep jerawat. Salep jerawat tentunya memiliki kandungan zat-zat yang dapat membantu meringankan dan mengobati jerawat di wajah Anda. Dengan begitu harapannya jerawat bisa sembuh dengan biaya yang murah.


Permasalahannya ialah salep jerawat mana yang bagus dan cocok untuk jerawat Anda? Pada umumnya kita tidak tahu mana salep jerawat paling ampuh di apotik. Parahnya lagi, mengobati jerawat sebaiknya tidak boleh coba-coba. Karena jika salep tidak cocok dengan jenis kulit ataupun jenis jerawat, maka kondisi jerawat dan kulit wajah bisa semakin parah. Nah, sebagai pertimbangan kami akan memberikan daftar 10 Salep Jerawat Paling Ampuh Di Apotik yang bisa Anda gunakan.

Jika Anda pergi ke apotek, tentu Anda akan menjumpai bermacam-macam merk salep jerawat. Mulai dari yang harganya murah hingga salep jerawat dengan harga mahal. Tapi mana yang cocok untuk Anda, itulah yang terpenting.

SALEP JERAWAT PALING AMPUH DI APOTIK

Agar tidak salah pilih, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa merk salep jerawat beserta dengan kandungan dan manfaatnya. Bagi Anda yang masih ragu, Anda bisa menanyakannya kembali dengan pemilik apotek ataupun petugas apoteker tentang salep yang akan Anda beli dengan kondisi jerawat di wajah Anda.

Penasaran dengan merk-merk salep jerawat untuk mengobati jerawat di kulit wajah Anda? Yuk simak 10 Merk Salep Jerawat Paling Ampuh Di Apotik berikut ini.

1. Vitacid

Ini dia salep jerawat paling ampuh di apotek, Vitacid. Vitacid adalah salep jerawat yang berbentuk krim dengan warna putih kekuningan. Vitacid mengandung retinoic acid atau asam retinoic yang merupakan derivat vitamin A.

Salep jerawat ampuh di apotek ini terdiri dari tiga tingkatan yang sesuai dengan kandungan asam retinoic yang ada di dalamnya. Tingkat paling rendah memiliki kandungan asam retinoic 0,025%, tingkat sedang 0,05%, dan tingkat paling tinggi yakni 0,1%.
Pengobatan jerawat dengan Vitacid menimbulkan efek samping seperti pengelupasan kulit, kemerahan, dan menjadi hitam. Asam retinoic sangat sensitif terhadap cahaya matahari, sehingga Anda dilarang untuk memakai Vitacid pada siang hari. Jika efek samping semakin parah, ada baiknya Anda mengurangi intensitas pemakaian atau menghentikannya dulu untuk sementara.

2. Quinoderm Cream 

Salep jerawat di apotek yang ampuh berikutnya adalah Quinoderm Cream 5% dan Quinoderm Cream 10%. Quinoderm Cream mengandung zat benzoil peroksida yang terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat dengan cara mengeringkannya. Kandungan benzoil peroksida di dalam Quinoderm juga sebagai antibiotik yang membunuh bakteri penyebab jerawat.

Jika jerawat yang Anda derita masih dalam kondisi ringan sebaiknya Anda menggunakan Quiderm yang mengandung benzoil peroksida 5% saja. Baru jika Anda menderita jerawat yang parah silahkan menggunakan yang mengandung benzoil peroksida 10%. Pemakaian Quiderm 5% dapat dipakai sebanyak dua kali sehari, sedangkan Quiderm 10% dipakai cukup sekali dalam sehari. Kurangi frekuensi pemakaian jika iritasi atau efek samping yang ditimbulkan semakin parah dan jika jerawat sudah mulai menghilang.

3. Brevoxyl Cream

Brevoxyl merupakan salah satu salep jerawat manjur yang dijual di apotek. Kandungan benzoil peroksida yang ada di dalam brevoxyl sebanyak 4%. Sifat benzoil peroksida yang mampu melawan bakteri jerawat membuat pertumbuhan jerawat dapat dihentikan dan memulihkan kembali kulit bekas jerawat.

Brevoxyl efektif digunakan bagi penderita komedo dan jerawat ringan sampai sedang. Pemakaian yang dianjurkan cukup dua kali setiap hari setiap pagi dan malam sebelum tidur. Tidak dianjurkan untuk memakai lebih dari dua kali dalam sehari karena akan membuat efek samping berupa iritasi yang semakin parah.

4. Flucinonide Cream

Nama pasaran dari salep ini adalah salep walet. Jenis salep ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif sekalipun. Flucinonide cream dapat digunakan sebanyak tiga kali dalam satu hari. Sebelum menggunakan salep ini, sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu agar kotoran tidak menghalangi kerja dari salep untuk masuk ke dalam kulit wajah. Harganya yang relatif murah dan mudah didapat, menjadikan salep ini menjadi salah satu salep jerawat yang paling ampuh dan banyak dicari.

5. Panoxyl 10 Aquagel 

Salep berbentuk gel yang bening ini memiliki kandungan benzoil peroksida yang cukup besar yakni sebanyak 10%. Panoxyl juga mengandung alhokol sehingga tidak menjadikan kulit Anda kering selama pemakaiannya. Kandungan benzoil peroksida sebagai penghilang jerawat yang cukup tinggi, menjadikan proses penyembuhan jerawat menjadi lebih cepat. Dengan kandungan benzoil peroksida yang tinggi, Panoxyl menjadi salah satu obat jerawat paling ampuh di apotek guna menghilangkan jerawat dengan tingkat keparahan sedang sampai jerawat yang meradang.

6. Freederm Gel

Salep jerawat berupa gel dingin ini mengandung senyawa nicotinamide yang berfungsi sebagai anti inflamasi, sehingga membuat jerawat tidak semakin meradang dan tidak bertambah parah. Pemakaian dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari setiap pagi dan malam hari. Sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum Anda mengoleskannya pada jerawat Anda.

Efek samping yang mungkin ditimbulkan berupa gatal-gatal dan kulit kemerahan. Jika iritasi mulai muncul, hentikan dahulu pemakaian salep ini sampai iritasi mereda. Jika selanjutnya pemakaian diteruskan dan iritasi kembali muncul bahkan semakin parah, Anda dapat menghentikan total pemakaian produk ini.

7. Nicam Gel

Ini dia salep jerawat paling ampuh di apotik selanjutnya yakni Nicam gel yang mampu membantu mengurangi peradangan jerawat agar tidak semakin parah. Kandungan nicotinamide yang ada di dalam produk ini sebanyak 4%, efektif meredakan jerawat dengan tingkat sedang sampai parah.

Bersihkan dahulu wajah Anda sebelum Anda mengoleskan obat jerawat ini. Karena bentuknya yang berupa gel, maka obat ini memiliki sensasi dingin saat dipakai. Namun apabila muncul reaksi kulit yang panas seakan terbakar, Anda bisa mengurangi intensitas pemakaian obat ini atau bahkan bisa menghentikannya jika memang terasa panas seperti terbakar menjadi semakin terasa.

8. Acnecide 5% Gel

Salep ampuh untuk jerawat yang bisa didapat di apotek berikutnya adalah Acnecide. Acnecide memiliki kandungan benzoil peroksida sampai 5% yang efektif membunuh bakteri Propanocabterium acnes penyebab jerawat. Acnecide juga memiliki komposisi yang berfungsi mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Efek samping dari produk ini biasanya menjadikan kulit lebih kering.

9. Meilibahenling

Salep jerawat yang satu ini efektif menyamarkan jerawat dengan menghilangkannya secara perlahan. Selain itu produk ini juga berguna menghilangkan bekas jerawat. Pemakaiannya bisa dilakukan setiap dua jam sekali, dioleskan secara tipis pada jerawat dikulit wajah Anda. Anda bisa mengurangi intensitas pemakaian jika hasilnya sudah mulai bisa terlihat yakni jerawat mulai berkurang.

10. Melanox

Salep berbentuk gel bening ini juga ampuh menyembuhkan jerawat dan merawat bekas jerawat agar cepat pudar. Dapat Anda pakai sebanyak dua kali sehari. Saat memakai salep ini sebagai perawatan Anda bisa menggunakan sunblock untuk menghindarkan wajah Anda dengan kontak matahari langsung.


Itulah tadi 10 merk salep jerawat paling ampuh di apotik. Bukan berarti merk-merk lain yang belum kami sebutkan itu tidak ampuh. Bahkan mungkin juga merk lain yang belum ada diatas lebih ampuh. Hanya saja kami belum mengetahuinya. Jika Anda merasa kurang yakin, alangkah lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli kecantikan. 
Loading...
Back To Top