Loading...

Asam Lambung Naik?? Gak Usah Khawatir, Ini Dia 4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Asam Lambung Anda!! Begini Cara Meramunya!!

Loading...
Penyakit Asam lambung memang penyakit yang sering dikeluhkan oleh banyak masyarakat. Kenapa tidak ? Setiap orang yang memiliki keluhan dengan penyakit asam lambung ini sering sekali menghambat pada aktifitasnya sehari hari. Karena penyebab yang timbulkan dapat muncul secara bermacam macam.


Penyakit asam lambung merupakan kondisi yang dapat ditandai dengan adanya nyeri pada bagian ulu hati atau adanya rasa sensasi terbakar pada dada. Yang Akibatya asam lambung dapat naik menuju ke esofagus (Kerongkongan). Esofagus merupakan bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dengan lambung.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati asam lambung dengan bahan-bahan alami :

1. Meniran

Atasi Asam lambung yang naik dengan menggunakan bahan alami yaitu Meniran. Meniran merupakan salah satu jenis tanaman perdu yang hidup di tempat yang bersuhu lembab dan juga berbatu,caranya mengolahnya ialah sbb.

Cucilah dahulu daun meniran lalu kemudian rebus segenggam daun meniran kedalam 3 gelas air bersih, rebuslah sampai air tersisa tinggal setengahnya,dan jika ramuan sudah dingin maka saringlah dan minum menggunakan madu murni secukupnya. Lakukan cara ini 3 x sehari secara teratur

2. Baking Soda

Mengatasi asam lambung dengan memakai Baking Soda karena sifatnya Basa, maka baking soda dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa nyeri didada selain manfaat lainnya adalah dapat mengatasi asam lambung naik.

Cara membuatnya:
Campur 1/2 sampai 1 sendok teh baking soda dalam segelas air, untuk diminum.

Jika frekuensi asam lambung sering naik maka baking soda kurang cocok dijadikan terapi karena kandingan asam bikabornat, yang menyebabkan ngantuk dan mual sebaiknya cari cara lainnya.

3. Kencur

Caranya: Ambil 1 jari rimpang kencur,cuci bersih kupas lalu kunyah dengan diberi garam secukupnya,setelah halus dikunyah maka kencur tadi ditelan , lakukan cara ini dengan cara teratur 3x sehari

4.Jahe

Caranya: Jahe dipotong-potong menjadi beberapa bagian, setelah itu direbus sampai, dan  minumlah secara rutin.

Selamat mencoba! Salam sehat alami!
Loading...
Back To Top