Loading...

Miliki Stretch Mark di Perut dan Paha? Coba Hilangkan dengan Buah Lemon, Caranya Sangat Mudah!

Loading...
Kamu terkejut dengan adanya garis yang memudar akhibat peregangan berlebihan? Itu dinamakan Stretch Mark, itu terjadi karena ada peregangan dalam tubuh kita yang sebelumnya mengencang dan menjadi lebar.

Hal ini biasa dialamil oleh ibu hamil dan orang gemuk. Namun, kamu jangan khawatir lagi deh, karena kamu bisa menghilangkannya kok di rumah sendiri.

Dengan bahan dasar buah lemon, kamu sudah bisa tampil percaya diri lagi dengan tubuh tanpa garis samar-samar. Mau tahu caranya?

Terdapat 5 cara buat kamu yang ingin menghilangkan garis diperut atau paha dengan bahan lemon.

1. Jus Lemon

Buat jus dari satu buah lemon utuh. Kemudian oleskan jus ini pada area yang memiliki stretch mark dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit.
Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawata ini selama 2 – 3 kali seminggu sampai stretch mark memudar.

2. Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Campur 1 sendok teh minyak vitamin E dan 1 sendok teh minyak zaitun. Kemudian tambahkan 1/2 sendok teh jus lemon dan aduk. Oleskan campuran ini pada stretch mark dan biarkan hingga kering selama beberapa menit.

3. Jus Lemon dan Madu

Kombinasi lemon dan madu bertindak sebagai salah satu obat yang efektif untuk mengobati berbagai masalah kesehatan dan kecantikan termasuk stretch mark pada kulit.

Tuang madu organik dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan beberapa tetes lemon ke dalam madu ini. Campur dengan baik dan oleskan pada stretch mark. Diamkan selama beberapa menit, sehingga kulit akan menyerap lengkap vitamin C, kelembaban dan senyawa lain dari campuran ini.

4. Jus Lemon dan Kunyit

Campur jus lemon segar dan bubuk kunyit. Oleskan pada stretch mark terutama pada perut. Diamkan selama beberapa menit agar kering benar kemudian cuci dengan air biasa.

5. Jus Lemon dan Lidah Buaya

Campur jus lemon dan gel lidah buaya atau jus lidah buaya. Aduk rata dan oleskan pada stretch mark. Biarkan selama beberapa menit agar kering secara alami sebelum dibilas dengan air biasa. 

Sumber : TribunStyle.com
Loading...
Back To Top