Loading...

Jangan Panik!! Inilah 5 Cara Mudah dan Alami Untuk Hilangkan Hitam di Leher Dengan Lemon!! Begini Caranya!!

Loading...
Sebagian orang selalu mengabaikan perawatan pada leher saat melakukan perawatan wajah. Cara membersihkan kulit leher yang hitam bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. Ada banyak cara alami untuk mengurangi perubahan warna kulit di sekitar leher.


Untuk menjaga warnanya tetap cerah, selain dengan membersihkan leher lebih rutin, bisa juga menggunakan perawatan alami dengan lemon. Perasan lemon dikenal sebagai pemutih alami karena kaya asam sitrat yang mampu mencerahkan warna kulit.

Kandungan asam sitrat yang tinggi pada lemon adalah elemen yang dapat mencerahkan/memutihkan secara alami, sangat ampuh untuk membersihkan daki yang membandel pada leher. Selain itu vitamin C yang cukup banyak terkandung didalamnya bisa meregenerasi sel kulit mati. Maka dari itu, lemon sangat cocok untuk mengatasi warna gelap di bagian leher.

Ketika lemon ditambah dengan bahan lain, manfaatnya akan lebih baik dalam mencerahkan kulit leher. Berikut caranya :

1. Lemon dan air bunga mawar
Siapkan masing-masing satu sendok makan perasan lemon dan air bunga mawar, lalu aduk rata. Setelah itu, usapkan pada area leher. Biarkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Lemon dan madu
Campur lemon dan madu merata, lalu usapkan pada area leher. Biarkan selama 20-25 menit. Sesudah itu baru bersihkan menggunakan air hangat. Metode ini secara signifikan meningkatkan kecerahan leher.

3. Lemon dan bubuk kunyit
Campurkan lemon dan bubuk kunyit. Lalu usap sekaligus pijat lembut pada area leher yang menghitam. Tak perlu lama-lama, sekitar 10 menit kemudian basuh menggunakan air hangat.

4. Lemon dan tomat
Jadikan satu perasan air lemon dengan tomat yang sudah dihancurkan. Aplikasikan pada area leher yang menghitam selama 30-35 menit. Lakukan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

5. Lemon, minyak zaitun, dan madu
Tiga bahan ini selain bisa membantu mengangkat kulit mati di area leher juga melembapkan daerah tersebut. Tambahkan satu sendok makan madu, dicampur 2 sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan perasan lemon. Aplikasikan pada leher Anda selama 25-30 menit. Lalu basuh menggunakan air hangat.


Coba salah satu atau semua ramuan ini yang cocok untuk kulit kamu. Karena ini merupakan perawatan alami maka akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan akan terlihat secara bertahap.
Loading...
Back To Top